top of page
Cari
Gambar penulisPetra Michael

PKKMB 2024, Awal Petualangan Mahasiswa Baru STIE WIYATAMANDALA Jakarta



Jakarta, September 2024 – Pada tanggal 4-5 September, STIE Wiyatamandala sukses menyelenggarakan acara tahunan untuk menyambut mahasiswa/mahasiswi baru. Dengan tema “EXPEDITION OF UNITY ADVENTURE AWAITS”, PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) 2024 yang pada tahun-tahun sebelumnya disebut OMB (Orientasi Mahasiswa Baru), bertujuan untuk memperkenalkan sistem akademik serta lingkungan kampus Wiyatamandala yang akan menjadi tempat menimbah ilmu bagi para mahasiswa baru.

 

Hari pertama sesi 1, diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh MC Calvine Jonathan (Alumni STIE Wiyatamandala) dan Vernando Antonius (Mahasiswa Semester 3), diikuti dengan doa dan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara ini resmi dibuka dengan sambutan yang penuh inspirasi oleh Ketua STIE Wiyatamandala Dr. Adinoto Nursiana, S.E., M.M. Disambung dengan pembawaan materi pertama mengenai Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang dibawakan pembicara Drs. Sutrisno, M.M.

 

Pada sesi 2 setelah Istirahat, mahasiswa baru diperkenalkan dengan para karyawan/pengurus di lingkungan STIE Wiyatamandala diikuti dengan penjelasan mengenai sistematika berpakaian dalam menjalani perkuliahan. Dilanjutkan oleh Randy Kuswanto, S.E., M.Acc., dengan materi Sistem Pendidikan di Indonesia dan Muatan Lokal, serta Aditya Burhan, S.E., M.M., yang membahas materi Perguruan Tinggi di Era Digital dan Revolusi Industri. Acara hari pertama ditutup dengan penuh semangat melalui yel-yel WYM, yang dipandu oleh MC Cindi Aurelia & Robert Syah Putra (Mahasiswa/Mahasiswi Semester 3).



Hari kedua pun tidak kalah seru, diawali dengan materi tentang pengembangan karakter yang dibawakan oleh Liestyaningrum RWP, S.E., M.M. Selanjutnya, para mahasiswa baru mendapatkan penjelasan detail dari pembicara Shandy Puspita, S.E., M.M., terkait dengan kurikulum akuntansi dan manajemen serta program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan Satgas PPKS (Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual) di kampus Wiyatamandala.

 

Setelah istirahat, Fiki Ardiansyah, S.E. membawakan sesi keuangan, menjelaskan ketentuan dan sistem pembayaran tagihan bulanan. Selanjutnya, Michael Petra Pattipeilohy, S.I.Kom. memaparkan mekanisme bagi mahasiswa yang tertarik bergabung dengan bagian marketing untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Rohmanuddin, S.E., kemudian memperkenalkan BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) disertai dengan website dan aplikasi penunjang selama berkuliah di STIE Wiyatamandala.

 



Setelah itu, ada sesi pengenalan kemahasiswaan dan organisasi mahasiswa, dibawakan oleh Aditya Burhan, S.E., M.M., disambung dengan perkenalan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) oleh Yah Rianti, selaku Ketua BEM Wiyatamandala periode 2024/2025, tidak hanya memperkenalkan BEM, tetapi juga berbagi wawasan tentang peran BEM dalam membentuk budaya kampus. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dibawakan perwakilan dari masing-masing UKM yaitu, Jennifer Giovani (UKM Dance), Friendly Wijaya (UKM Esport), Michael (UKM Pingpong), Samuel Daud Efraim (UKM Badminton), Stanley Fransisco Kurniawan (UKM Futsal), serta Ketua dari kabinet UKM BEM, Arsydio Rizky Andriatna, dilanjutkan dengan performance dari ICU DANCE (UKM Dance).

 

Setelah penampilan energik dari ICU Dance yang membakar semangat audiens, suasana semakin meriah dengan dimulainya PKKMB Award yang diawali dengan pemberian penghargaan kepada ikat kepala terbaik, dilanjutkan dengan name tag terbaik serta video perkenalan terbaik, hingga King & Queen PKKMB 2024, yang dinobatkan kepada Maulana Hasanudin sebagai King dan Dewi Darniyanti sebagai Queen.


Memasuki puncak acara, para mahasiswa berkumpul untuk membentuk huruf W, Y, dan M, dengan setiap kelompok bergantian menaikkan flash ponsel mereka sesuai instruksi MC, menciptakan tampilan yang mengesankan di tengah kegelapan, yang setelah itu diakhiri dengan penyalaan bom asap dan kembang api.

 


Bersamaan dengan menyalanya bom asap dan kembang api, menandakan pula ditutupnya acara PKKMB 2024, maka dengan ini, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wiyatamandala menyambut bergabungnya calon-calon pemimpin bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi.


Untuk melihat dokumentasi lengkap acara PKKMB 2024, kunjungi bit.ly/pkkmbwym24.

 

Penulis artikel: Eric Supandy

Editor: Tim Berita WYM


25 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page